Topiksumut.id, BINJAI – Di tengah viralnya aksi joget Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Sari di media sosial, muncul pula kualitas air yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Binjai dengan kondisi yang buruk.
Kualitas air yang buruk ini pun juga beredar di media sosial melalui video singkat yang diunggah.
Dalam unggahan itu, kualitas buruk air yang diproduksi PDAM Tirtasari sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan.
“Tolong perhatiannya, sudah berbulan-bulan kayak gini terus warna airnya, sudah kayak air sawah,” tulis akun atas nama Taufik Lubis dalam unggahan dimedia sosial yang dilihat wartawan, Rabu (22/10/2025) sore.
Kualitas air buruk itu terjadi di Kecamatan Binjai Utara.
“Telat bayar kalian denda, 3 bulan gak bayar kalian putus, air yang kalian kasih tak pernah bagus,” ujar narasi di dalam video, dilansir dari Tribun Medan.
PDAM Tirta Sari langsung merespon keluhan pelanggan. Direktur PDAM Tirtasari, Azhari menyebut persoalan itu sudah ditindaklanjuti.
Azhari juga mengirimkan bukti tindaklanjut berbentuk video.
“Petugas sudah di lapangan dan sudah diperbaiki,” ujar Azhari.
Namun, Azhari menyayangkan komplain dari pelanggan dengan unggah ke media sosial.
“Kalau komplain masalah pelayanan, kita sudah ada WA (WhatsApp) ini nomornya: 0858-6922-4737, sudah konek (terhubung) dengan aplikasi kami atau bisa langsung datang saja ke kantor, tanpa harus diupload (diunggah) di medsos (media sosial),” ujar Azhari.
Nomor pengaduan yang disampaikan Azhari tidak berlaku untuk dihubungi.
“Cuma untuk WA (pesan), gak bisa ditelepon, sistem yang balas WA-nya,” kata Azhari. (Red)